CONTOH AUTOBIOGRAFI

Nama saya Deni Fernando biasa dipanggil Deni dan ada juga yang sering memanggil dengan sebutan yang beragam disetiap tempat mulai dari Kokoh, Q atau Qiyu, Zea dan Caent. Saya berjenis kelamin Laki – laki dan lahir pada tanggal 6 September 1993 di Desa Sugihan Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan dan saya adalah anak tunggal dari sebuah keluarga kecil yang dikepalai oleh bapak Hijazi dan ibu Kartini. Sejak umur 6 bulan saya diajak merantau oleh orang tua ke pulau Jawa tepatnya didaerah Gunungputri,Bogor, Jawa Barat. Didesa Cicadas Perumahan Alam Segar Sejahtera Blok G1/01 RT 03 RW 16 dan menetap hingga saat ini.

Sejak kecil saya tertarik dengan 3 hal yaitu kecepatan, IT dan Psikologi. Saat kecil saya pernah memiliki boneka hewan, namun saat mati lampu tiba – tiba mata dari boneka itu bersinar. Sehingga mulai saat itu saya takut kepada boneka itu. Saya juga punya beberapa hal yang sangat ditakuit sperti takut kepada kucing karena jika ada ditengah kegelapan bola mata dari kucing itu bisa bersinar, tetapi setelah saya tahu bahwa itu adalah hal yang memang bisa dibuktikan secara ilmiah saya jadi tidak takut lagi dan takut kepada suara dan kilatan petir. Jika ada suara petir saat hujan deras saya langsung berlari kepada orang tua saya yang ada didekat saya. Kemudian saat usia saya 6 tahun masuk sekolah di Taman Kanak – Kanak yaitu TK Islam Melati. Saat aku masih TK, aku sering mengikuti lomba menggambar ataupun melukis walaupun tidak pernah menjadi pemenang dan selalu menjadi peserta saja dan lomba lari yang sering menjadi pemenang lomba walaupun bukan jadi yang pertama. Walaupun sebenarnya saat itu masih takut untuk berjumpa dengan orang banyak dan orang yang belum dikenal tetapi tetap ingin mencoba hal baru yang ditemui.

Saat usiaku yang menginjak 7 tahun aku melanjutkan sekolahku di SDN Wanaherang 1. Hari pertama masuk kesekolah aku masuk ke kelas 1 A disana aku menemukan teman-temanku yang baru bahkan teman TKku juga berada satu kelas denganku. Saya tidak terlalu memiliki teman akrab sampai kelas 4 hanya beberapa saja seperti Muhammad Zikri Murfi dan Reno Yulianda. Saat kelas 4 saya baru mendapatkan tambahan teman akrab yaitu murid pindahan dari Cirebon namanya Aji Firmansyah. Dan lulus SD ditahun 2006. Setelah lulus SD saya melanjutkan ke SMPN 1 Gunungputri dan medapatkan kelas 7.2 disana banyak mengenal orang – orang dari berbagai sekolah. Beruntungnya saya masih tetap satu dengan Zikri. Tetapi saat naik kekelas 8 ada system “rotasi kelas” sehingga harus berpisah dengan teman – teman dikelas 7.2 dan banyak bertemu denga teman – teman yang baru. Tetapi saat naik ke kelas 9 semua orang – orangnya kembali seperti saat kelas 7 dahulu dan mendapat kelas 9.2 yang sering mendominasi kemenangan saat perlombaan class meeting setelah Ujian Semester selesai. Sehingga berjumpa kembali dengan teman – teman yang akrab lagi saat dikelas 7.2 dahulu. Lalu saya lulus SMP ditahun 2009 dan melanjutkan ke SMAN 1 Gunungputri. Saat di SMA kembali bertemu dengan orang – orang dari banyak sekolah yang berbeda – beda dan juga mendapat banyak teman akrab saat di kelas X.5. setelah semester 1 selesai diadakan tes penjurasan untuk naik kekelas XI. Alhamdulillah saya mendapatkan jurusan IPA walaupun sebenarnya saya ingin masuk kejurusan IPS. Lalu saya lulus SMA ditahun 2012. Dan alhamdulillah sekarang saya sedang melanjutkan studi S1 disebuah Universitas Swasta ternama didaerah Depok,Jawa Barat yaitu Universitas Gunadarma dengan beasiswa yang saya terima saat dibangku SMA. Walaupun pada awalnya saya sempat bingung memilih jurusan antara IT dan Psikologi karena sejak kecil saya hanya tertarik dengan 3 hal yaitu kecepatan, IT dan psikologi. Akhirnya saya memilih jurusan psikologi setelah mediskusikan denga kedua orang tua saya.

            Hobi saya membaca, menulis puisi, menonton film, wisata kuliner, jalan – jalan ketempat wisata yang menarik dan bersejarah, bermain bulutangkis, bermain game. Walaupun saya tidak pernah mengikuti perlombaan apapun tetapi saya senang dan mendapat kepuasan tersendiri karena bisa membuat banyak puisi yang kebanyakan dibuat dari kisah hidup saya sendiri sekaligus tempat untuk berkeluh kesah, bercerita, curhat.

            Saya sejak kecil selalu bercita – cita untuk pergi ke Negara Jepang. Entah hanya untuk berjalan – jalan saja ataupun melanjutkan study disana. Tetapi cita – cita saya saat ini adalah lulus study di Universitas Gunadarma Fakultas Psikologi. Sehingga bisa menyandang gelar Sarjana Psikologi di belakang nama saya ditahun 2016 dengan lancar, mudah dan nilai IP yang baik dan memuaskan. Amin ya rabb alamin…

 Semoga bermanfaat😀

One thought on “CONTOH AUTOBIOGRAFI

Leave a Reply

