TENTANG RASA, MEMILIKI, KEHILANGAN & KEPERCAYAAN MANUSIA

Hy, semua penikmat & pembaca selamat malam. Entah kenapa pada malam ini setelah nonton salah satu episode naruto tiba-tiba muncul sebuah inspirasi untuk menulis sesuatu & sering teringat akan sesuatu. Apa itu ? Tentang apa ? Jawabannya sederhana… Tentang rasa, memiliki, kehilangan & kepercayaan. Banyak orang yang dikendalikan atau malah mengasuh rasa baik yang benar ataupun salah dan membuat mereka mempercayai rasa itu. Contoh ada seseorang yang mengasuh rasa masa depannya & ada yang mengasuh rasa masa lalunya. Mereka percaya bahwa rasa yang mereka pegang adalah benar & terbukti. Bagi seseorang yang mengasuh rasa masa lalu berpendapat masa lalu jauh lebih indah daripada masa depan karena bagi mereka masa depan itu buruk jika hal-hal indah di masa lalu tak terjadi lagi & itu memang terbukti. Kenapa bisa begitu ? Karena kehilangan cinta, kasih & sayang di masa lalulah yang membuat mereka beranggapan jauh lebih hidup, lebih berarti, bermakna, di akui, di anggap ada, di terima & bahagia tanpa ada penderitaan & rasa sakit saat mereka memiliki hal seperti itu.

Masa depan hanyalah khayalan imajinasi atau sebuah harapan kosong dari logika manusia yang belum tentu atau malah tak terbukti sama sekali didalam hidupnya. Lalu muncullah pertanyaan-pertanyaan dari pernyataan tersebut seperti apakah ada orang yang hidup dengan cara seperti itu ? Kenapa hal itu bisa terjadi ? Kok mau ya atau kok bisa ya hidup dengan cara seperti itu ? Bagaimana caranya dia hidup di masa sekarang berbarengan dengan masa lalu ? Kenapa mereka tak percaya masa depan ? Bagi orang yang mengasuh rasa masa lalu di umpamakan seperti seseorang yang ada si tengah kegelapan terus berjalan, berlari kemanapun & melakukan apapun yang mereka suka tanpa ada arah & tujuan yang jelas tak bisa melihat kemanapun & juga tak terlihat apapun di depan matanya.

Tapi bagaimana dengan yang percaya rasa masa depan ? Apa yang ada di percaya oleh orang-oang yang percaya masa depan ? Keindahan? Perbaikan dari masa lalu ? Harapan ? Mimpi ? Itu hal bullshit yang ada karena belum terbukti. Bagi orang yang mengasuh rasa masa depan mereka percaya masa depan jauh lebih indah dari masa lalu jika kita mau berusaha & merubahnya. Apakah benar-benar terjadi ? Yang mang yang benar. Masa lalu ? Masa depan ? Silahkan kalian pilih sendiri yang mana yang terbaik bagi hidup kalian. Lalu bagaimana dengan tema kehilangan dan memiliki, untuk yang memiliki kita tak perlua ada pembahasan lebih lanjut anggap saja orang seperti itu menjalani hidup yang normal. Sedangka kehilangan sesuatu yang berharga didalam hidup seseorang membuatnya mampu melakukan hal-hal yang di luar logika dan dugaan manusia.

Lalu penulis memilih yang mana ? Coba baca lagi & perhatikan lagi dari kata yang pertama sampai terakhir karena inti dari cerita ini adalah jawabannya. Lalu kenapa memilih itu ? Jawabannya sederhana dendam, kebencian, kehilangan tak bisa dihapus & rasa sakit tak bisa di sembuhkan dengan mudah hal inilah yang memperbesar atau sesuatu yang disebut dengan penderitaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s